Defenisi Beasiswa - Fatshaf Moonlight

Defenisi Beasiswa

15 defenisi beasiswa menurut ahli dan praktisi

  
Defenisi dan pengertian dari satu istilah atau dianggap kata penting baik sebagai variabel atau non variabel, seringkali dicari. Bukan sekedar ingin memahami apa maknanya namun dalam dunia akademisi menjadi point penting dalam penyelsaian tugas akhir. 

Buat anda yang ingin mengetahui defenisi beasiswa, berikut beberapa pengertian beasiswa menurut ahli dan praktisi:

beasiswa


  • Beasiswa adalah bentuk bantuan keuangan yang diberikan oleh lembaga atau organisasi tertentu kepada individu atau kelompok untuk membantu mereka membiayai pendidikan atau pelatihan. (Sumber: Investopedia)

  • Beasiswa adalah bantuan keuangan yang diberikan kepada individu yang ingin memperoleh pendidikan atau pelatihan lanjutan dengan tujuan meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang tertentu. Beasiswa dapat berupa tunjangan bulanan, biaya kuliah, biaya hidup, atau kombinasi dari semuanya. (Sumber: TopUniversities)

  • Beasiswa adalah bentuk bantuan keuangan yang diberikan oleh lembaga, perusahaan, atau pemerintah untuk membantu individu dalam membiayai pendidikan mereka. Beasiswa dapat diberikan berdasarkan prestasi akademik, kebutuhan finansial, minat atau bidang studi tertentu, atau kriteria lainnya. (Sumber: The Balance Careers)

  • Beasiswa adalah program bantuan keuangan yang bertujuan untuk membantu individu memperoleh pendidikan atau pelatihan yang lebih baik. Beasiswa dapat diberikan oleh berbagai lembaga seperti universitas, pemerintah, yayasan, atau perusahaan. (Sumber: Peterson's)

  • Beasiswa adalah bentuk dukungan keuangan yang diberikan kepada individu yang ingin melanjutkan studi atau pelatihan mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Beasiswa dapat berupa uang tunai, keringanan biaya kuliah, atau bantuan lain yang membantu mengurangi beban keuangan bagi penerima beasiswa. (Sumber: Scholarshipowl)

  • Menurut Universitas Airlangga: Beasiswa adalah bantuan keuangan yang diberikan kepada mahasiswa untuk membantu biaya kuliah dan biaya hidup selama masa studi.

  • Menurut Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti: Beasiswa adalah program bantuan pendidikan yang diberikan oleh pemerintah atau institusi lainnya untuk membantu biaya kuliah dan kehidupan mahasiswa.

  • Menurut Muhammad Agus Salim dalam bukunya yang berjudul "Manajemen Beasiswa": Beasiswa adalah pemberian bantuan keuangan atau non-keuangan kepada seseorang atau kelompok untuk tujuan belajar atau riset.

  • Menurut M. Yunus dalam bukunya yang berjudul "Beasiswa dan Asuransi Pendidikan": Beasiswa adalah bantuan keuangan atau bantuan dalam bentuk lain yang diberikan oleh pemerintah, perusahaan, atau lembaga lainnya kepada individu atau kelompok untuk tujuan belajar.

  • Menurut Salma Supian dalam bukunya yang berjudul "Beasiswa Pendidikan Luar Negeri": Beasiswa adalah bantuan keuangan atau bantuan dalam bentuk lain yang diberikan oleh pemerintah atau lembaga lainnya untuk membantu individu dalam memperoleh pendidikan atau pengalaman di luar negeri.

  • Menurut Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Andalas, beasiswa adalah bantuan keuangan yang diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi atau membutuhkan secara finansial agar dapat menyelesaikan pendidikan.

  • Menurut Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, beasiswa adalah bantuan keuangan yang diberikan oleh pihak lain (pemerintah, organisasi, atau individu) kepada individu atau kelompok untuk membantu biaya pendidikan mereka.

  • Menurut Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti), beasiswa adalah bantuan keuangan yang diberikan oleh pemerintah atau lembaga swasta kepada mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dan pengembangan diri.

  • Menurut situs web resmi Yayasan Beasiswa Unggulan, beasiswa adalah bantuan finansial yang diberikan kepada siswa berprestasi atau mahasiswa dengan kriteria tertentu agar dapat menyelesaikan studi mereka dengan baik.

  • Menurut praktisi pendidikan, beasiswa adalah kesempatan yang diberikan kepada individu untuk melanjutkan studi mereka tanpa harus memikirkan beban biaya p pendidikan, sehingga mereka dapat fokus pada peningkatan kemampuan akademik dan profesional mereka.



Baca Juga : 9 Top SitusPencarian Beasiswa Luar Negeri

A mom of "Triple-A", enthusiastic for sharing knowledge, feeling, and a passion to create in the Dark Side Office

Post a Comment

Silahkan tambahkan komentar sesuai dengan topik, komentar yang disertai link akan dihapus.Terimakasih
Post a Comment
© Fatshaf Moonlight. All rights reserved. Developed by Jago Desain